Ads 468x60px

Tips Mengendarai Mobil di Jalan yang Macet

Mobil AT Terbaik di Indonesia | Mobil Terbaik Indonesia | Mobil SUV di Indonesia
www.nissan.co.id
Berkendara di jalanan kota besar memang sedikit lebih sulit karena lalu lintas yang lebih padat. Hal ini kadang membuat para pengemudi pemula merasa kesulitan karena lalu lintas yang padat rawan terjadi kecelakaan. Nah, untuk kamu yang masih sering gugup dalam menghadapi jalan yang macet pasti informasi di bawah ini bisa membantu mengatasi kekhawatiranmu akan kemacetan.

Posisikan Gigi Netral Saat Berhenti

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah kamu harus memposisikan persneling mobilmu di posisi netral saat mobil tengah berhenti. Hal ini untuk memudahkanmu saat kemacetan yang parah sedang terjadi. Selain itu, dengan memposisikan mobil di gigi netral juga akan menghemat konsumsi bahan bakar mobilmu.

Jangan Terlalu Sering Menggunakan Setengah Kopling

Saat jalanan sedang padat atau macet memang menggunakan setengah kopling adalah hal yang paling sering dilakukan oleh para pengemudi. Namun, tahukah kamu jika hal tersebut dilakukan terus menerus akan merusak kondisi koplingmu. Selain itu, kaki yang harus terus menahan kopling akan membuatmu cepat merasa lelah. Oleh karena itu lebih baik posisikan persneling di posisi netral.

Gunakan Lampu Sein


Saat kamu ada di tengah jalanan yang macet lalu akan berpindah jalur maka kamu harus menyalakan lampu sein. Hal ini bertujuan untuk memberi tanda kepada pengemudi yang ada di belakangmu. Jika kamu tak memberi tanda kepada pengemudi di belakangmu maka kecelakaan bisa terjadi dan hal tersebut akan sangat merugikan dirimu dan juga pengemudi lain.

0 komentar:

Posting Komentar