Ads 468x60px

Desain Terbaru dari Nissan X-Trail, SUV Tangguh Pilihan Indonesia

Interior

Sektor Interior yang Luas Dilengkapi Material Berkualitas dan Fitur Canggih

Beralih pada pembahasan berikutnya, pada sesi ini kita akan memasuki pada ruang kabi dari sektor interior spesifikasi Nissan X-Trail. Ketika memasuki pada ruang kabinnya, akan disuguhkan ruang kabin yang cukup luas di mana pada ruang kabinnya tersebut terdapat jok yang berbahan material yang dibuat soft yang sangat baik dengan pilihan kulit yang nyaman untuk diduduki dalam perjalanan jauh. Bahkan, ruang kabinnya tersebut juga mampu menampung hingga 8 penumpang sekaligus pengemudinya. Selain itu, desain interior dari Nissan X Trail ini pun juga terbilang sangat elegan dan comfortable yang dilengkapi dengan beberapa fitur canggih pada dashboardnya. Menariknya, dashboard sampai dengan pintu panel pun tertutup dengan pelapis soft yang tampak begitu elegan dengan gelaran warna hitam yang begitu elegan. Selain itu, pada sektor dashboard, tampak terpasang manis sebuah layar touchscreen seluas 7 inci yang tersematkan pad bagian tengah dari dashboard. Layar tersebut dilengkapi Around View Monitor di mana fitur ini akan memantau keadaan sekitar secara 360° dari atas kendaraan dengan 4 (empat) kamera yang ditampilkan dalam format bentuk split screen close-up di monitor. Sehingga, pengemudinya pun akan lebih mudah dan nyaman saat memarkir Nissan X-Trail ini di ruang sempit. Selain itu, di sekitar layar sentuh tersebut juga terdapat tombol panel Integrated 2DIN AM/FM CD Player (MP3 Compatible) yang bisa digunakan untuk mendengarkan musik kesukaan. Lalu, dilengkapi juga fitur Advanced Drive-Assist Display di depan pengemudi yang akan menyajikan beragam info terkait kondisi kendaraan dan perjalanan didepan mata, sehingga pengemdui pun dapat tetap fokus mengemudi. Bahkan, pada steering wheel dari spesifikasi Nissan X Trail ini juga sudah dilengkapi panel Steering Switch Audio Control yang akan memudahkan pengemudi dalam mengontrol sistem audio sistem dengan panel pada kemudinya.

Di sisi lain, spesifikasi Nissan X-Trail ini menawarkan kabin tiga sap jok yang tentu saja menjadi kelebihan mobil dari SUV mewah ini. Apalagi jok baris kedua bisa dilipat secara fleksibel dengan format kursi terpisah 60/40 yang dapat digeser ke depan sehingga penumpang pun akan lebih merasakan keleluasaan saat berbaring tidur. Tak hanya sampai di situ saja, Nissan X-Trail ini juga dilengkapi dengan teknologi canggih pada pintu belakang bernama Hands Free (Touchless) Back Door System yang menjadi sebuah keunggulan utama dari Nissan X Trail ini di mana teknologi ini memungkinan pintu secara otomatis akan terbuka hanya dengan menyentuh panel di dashboard. Menariknya pada tipe X Trail 2.5 CVT, pintu tengah dari spesifikasi Nissan X-Trail ini juga bisa dibuka hingga 77 derajat sehinga akan lebih mudah memasukan barang ketika bagasi di belakang sudah penuh.

Spesifikasi Mobil Nissan X Trail
Dimensi

Dimensi Luas dengan Suspensi Kokoh dan Fitur Pengereman Handal

Selanjutnya, pada sesi ini Mas Sena akan menguraikan terkait dimensi dari spesifikasi Nissan X-Trail. Apabila kita lembali menilk pada sektor desain yang tampak bongsor dan interiornya yang luas, tentu hal tersebut tak bisa lepas dari struktur ukuran dimensi pembentuknya. Dalam kaitannya dengan dimensi dari Nissan X Trail, SUV ini memiliki ukuran dimensi dengan panjang 4.640 mm, lebar 1.820 mm, dan tingginya 1.720 mm serta memiliki jarak sumbu roda 2.705 mm sehingga membuat bobot mobil ini mencapai 1.501 Kg. Selain itu, SUV besutan Nissan ini juga memiliki ground clearance setinggi 210 mm. Dengan ukuran jarak terendah ke tanah atau ground clearance tersebut maka sudah bisa dipastikan bahwa mobil ini akan cocok dikendarai di berbagai medan jalan, baik jalan perkotaan maupun medan petualang. Di sisi lain, untuk menunjang stabilitas dalam berkendara maka Nissan X-Trail ini akan dilengkapi dengan suspensi kokoh di mana pada sektor depan akan mengandalkan tipe Independent MacPherson Strut with Stabilizer Bar. Sedangkan untuk sisi belakang, akan disematkan tipe suspensi Independent Multi-link with Stabilizer Bar. Kedua suspensi tersebut diklaim mampu meredam dan menahan setiap getaran atau goncangan ketika melewati jalanan terjal, bergeronjal, atau pun berlubang. Sehingga, pengemudi maupun penumpangnya akan merasa nyaman. Tak sampai di situ saja, untuk menunjukan tingkat kenyamanan yang lebih sempurna, Nissan X-Trail ini juga dilengkapi dengan roda berukuran 225/65 R17 lengkap dengan dua tipe pengereman berbeda yakni depan menggunakan Ventilated Disc dan belakang menggunakan tipe Disc. Menariknya, kedua pengereman tersebut juga disemtkan sebuah teknologi ABS, EBD dan BA yang akan memberikan tingkat pengereman yang sempurna dan handal. Sehingga, dengan dibenamkannya teknologi yang mempuni dalam fitur pengereman tersebut, tentu saja tak salah bila harga Nissan X-Trail ini cukup mahal.

0 komentar:

Posting Komentar